oleh

Fuku Ichi Ramen Cabang ke-29 Hadir di Manado

KEBIJAKANnews Restoran Fuku Ichi Ramen mengadakan grand opening pada Sabtu (25/9/2021).

Kehadiran Fuku Ichi yang berlokasi di Jalan A. J. Sondakh Nomor 8, Kawasan Megamas Manado, disambut baik masyarakat setempat dan Pemerintah Kota Manado sendiri.

Ini disampaikan Wakil Walikota Manado, Richard Sualang saat menghadiri kegiatan. Ia mewakili Walikota Andrei Angouw.

“Kami dari Pemerintah Kota Manado menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Fuku Ichi Resto, yang hari ini sudah membuka cabang ke-29 di Manado. Atas nama Pak Walikota Manado Andrei Angouw, kami mengucapkan terima kasih,” lugas Richard dalam sambutannya.

Di saat banyak pengusaha yang usahanya gulung tikar karena pandemi Covid-19, Fuku Ichi justru menambah franchisenya. Ini juga yang Richard “acungi jempol.”

Karena secara tidak langsung, kehadiran restoran ini semakin memacu perputaran ekonomi di sektor kuliner Manado. Lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal pun semakin bertambah.

“Kita sekarang masih masa pandemi. Orang-orang lagi susah berusaha. Tapi bukanya restoran ini tentu menambah khazanah baru di dunia kuliner Manado,” ungkap Wawali.

“Ini pasti akan membantu menggerakkan roda perekonomian. Apalagi ada warga lokal yang direkrut menjadi tenaga pekerja disini, di bidang yang sesuai kemampuan mereka. Ini juga yang sangat kami apresiasi,” sambungnya.

Richard pun mengharapkan yang terbaik untuk kemajuan Fuku Ichi. “Semoga restoran ini tambah besar dan pelanggannya bisa konstan. Karena makanan khas Jepang di Manado belum banyak ada,” tuturnya.

“Mungkin kedepannya restoran ini dapat menjadi pelopor dalam genre kuliner seperti ini. Sehingga pengetahuan masyarakat terhadap masakan mancanegara semakin kaya,” tambah beliau.

Pembukaan restoran ditandai dengan pengguntingan pita dan pelepasan balon oleh Wawali, dengan didampingi Bapak Gunawan selaku owner. Selanjutnya, ia diajak memasuki restoran untuk berbincang-bincang dengan para pekerja lokal dan owner-owner dari cabang Fuku Ichi lainnya.

Richard juga disuguhkan salah satu menu Ramen andalan di restoran tersebut. Tamu-tamu undangan dan awak media yang hadir turut mendapat bagian.

Semua pihak yang ikut menyicip menu tersebut, terpuaskan dengan makanan yang disajikan. Sehingga, Fuku Ichi sangat direkomendasikan untuk masyarakat Manado, apalagi bagi para pecinta kuliner. (RE)