oleh

PDI-P Sulut Laksanakan Bakti Sosial di TPA Sumompo

KEBIJAKANnews– Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulut, di bawah komando Gubernur Olly Dondokambey  menggelar bakti sosial di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Sumompo, Jumat (24/9/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Manado Andrei Angouw, Wakil Wali Kota Manado dr Richard Sualang, Bupati Minsel Franky Wongkar, Bupati Minut Joune Ganda, Wakil Bupati Minut Kevin Lotulung, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey dan Wali Kota Bitung Maurits Mantiri.

Pada kesempatan itu,  Olly Dondokambey menanam pohon tabebuya sakuranya Indonesia yang telah disiapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado Franky Porawouw.

Semua diberikan kesempatan untuk menyerahkan bantuan secara simbolis baik itu wali kota, bupati, wakil bupati dan para pengurus partai berlogo kepala banteng bermoncong putih.

Ketua DPC PDIP Kota Manado, dr Richard Sualang menjelaskan kegiatan bakti sosial tersebut merupakan arahan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.

“Jadi kami dari DPD PDI Perjuangan dan DPC PDI Perjuangan Manado hari ini melaksanakan bakti sosial,” katanya.

Lanjutnya, bakti sosial terdiri dari pembagian sembako dan vaksinasi.

Sementara teramati ribuan sembako yang dipack dalam tas merah diangkut ke TPA kemudian dibagikan kepada para pemulung dan nelayan.

“Untuk vaksinasi ada 400-an orang yang divaksin,” kata Sualang.

Menurut dia, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendekatkan PDI Perjuangan dengan rakyatnya.

Sekaligus mempertegas citra partai sebagai partai wong cilik atau yang berpihak pada masyarakat kecil.

“Ini akan berlangsung di semua DPC, esok kami dari Manado akan beri bantuan untuk para pelaku usaha hiburan,” ujarnya. (Red)