oleh

PD Pasar Manado Lantik Top Manajemen Baru

KEBIJAKANnewsDengan mengedepankan protokol kesehatan, Direktur Utama PD Pasar Kota Manado dr Roland Roeroe didampingi para Direksi melantik pejabat struktural PD Pasar Kota Manado yaitu sekretaris perusahaan dan Top Manajemen yang terdiri dari Kepala Bagian (Kabag) Wakil Kabag, Manajer dan asisten Manajer serta Satuan Pengawas Internal (SPI). Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Serbaguna Pemkot Manado, Sabtu (17/07/21).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Direksi PD Pasar Kota Manado Nomor 69/PDP/SK/VII/2021 Tanggal 17 Juli 2021 dan SK PD Pasar kota Manado Nomor 70/PDP/SK-P/VII/2021 Tanggal 17 Juli 2021.

Dirut Roland Roeroe dalam sambutannya mengatakan saat ini Kota Manado sementara “berperang” melawan pandemi covid-19. “Kami turut prihatin buat rekan-rekan yang saat ini sementara menjalani isolasi mandiri dan belum bisa dilantik, tetapi inilah realita kenyataan hidup yang haruskita jalani,” tutur Roeroe mengawali sambutanya.

kata Roeroe, ditengah pandemi covid-19 dengan protokol kesehatan yang sudah diatur oleh tatanan pemerintah Kota Manado, provinsi Sulut maupun pemerintah RI kita harus menjalani aktivitas kehidupan dengan sebaik-baiknya supaya tidak ada degradasi aspek kebangsaan diantaranya aspek perekonomian yang sangat bersentuhan dengan kesejahteraan masyarakat. PD Pasar tampil didalamnya untuk menjaga stabilitas perekonomian Kota Manado.

“Kita tahu bersama Wali Kota Manado Andrei Angouw dan wakil Wali Kota dr Richard Sualang yang kita banggakan bersama, memimpin Kota Manado dengan visi yang hebat dan luar biasa membawa Manado maju dan sejahtera dengan konsep sinergitas dengan Provinsi Sulut dan juga visi yang lebih besar yaitu visi kebangsan RI,” ucapnya.

Untuk itu pejabat struktural yang baru dilantik marilah kita saling bahu membahu, bersinergi dan bekerjasama untuk membangun PD Paar yang profesional sesuai visi dan misi Pemkot Manado yaitu Pasar yang Profesional yang akan membawa kenyamanan bagi pedagang dan pembeli,” ucapnya lagi.

Menurutnya, pasar ini harus di konsepkan, kembalikan selalu kepada hak utama dari penikmat perekonomian sehingga masyarakat bisa sejahtera. Pasar ini pedagangnya adalah rakyat, pembelinya adalah rakyat. “Mari kita bawa profesinalisme pelayanan PD Pasar untuk kenyamanan masyarakat dari rakyat untuk rakyat,” ujarnya

Bagi yang sudah dilantik memikul tanggungjawab dan beban yang mulia bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya karena tugas ini harus dipertanggungjawabkan kepada rakyat, utamanya kepada Tuhan yang sudah mempercayakan kita mengemban tugas dan tangung jawab ini.

“Kami jajaran direksi, Panitia Seleksi hanya membantu menjlankan PD Pasar ini berdasarkan tungas pokok dan fungsi (Tupoksi) kami,” ungkap pengusaha nasional ini.

Tetapi PD Pasar ini harus dijalankan sebaik-baiknya dengan kebersamaan yang kuat dari seluruh stakeholder. Mulai dari karyawan terendah sampai ke yang tertinggi posisinya.

“Kita harus berdiri satu badan, kita harus bersama dalam bingkai supaya tidak ada yang lari sendiri. Tidak ada yang superman, harus super team sebagai team work yang akan memajukan PD Pasar karena bersama itu indah. Sementara kalau kita bergerak sendiri-sendiri kita akan mudah dihancurkan baik oleh tekanan dari dalam maupun dari luar,” ungkapnya.

Untuk itu kata Roeroe,didalam dunia pekerjaan, tekanan itu selalu ada, tension itu bagian dari problem yang harus di Problem Solving atau cari jalan keluarnya. Tapi kita tidak bisa usir tekanan karena itu wajar adanya.

“PD Pasar untuk mengejar visi Pasar Profesional Direksi sudah menetapkan langkah strategis pertama yang harus kita atur dan jalankan yakni revolusi mental artinya semua berawal dari revolusi mental untuk kita adakan manajemen managerial yang lain,” tandasnya

Tampak hadir Sekretaris Dewan Pengawas PD Pasar Kota Manado Philip Sondak (Assiten II Setda Kota Manado), Direktur Umum Lucky Senduk, Direktur Pengembangan Usaha Jefry Salilo, Direktur Operasional Irving Biki, Panitia seleksi penerimaan karyawan PD Pasar Manado serta tamu undangan lainnya. (*)