oleh

Ketua TP-PKK Manado Gencar Semangati Warga untuk Vaksin

KEBIJAKANnews – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Manado, mendukung penuh vaksinasi yang dilakukan Pemuda Katolik Manado di Gereja Katedral “Hati Tersuci Maria,” Jumat (9/7/2021).

Irene Golda Pinontoan selaku Ketua TP-PKK Manado pun turut hadir di lokasi. Ia sempat kaget dengan antrian warga yang begitu padat disana. Ini membuktikan hipotesanya berdasarkan data yang ada, bahwa kian hari antusiasme masyarakat Manado untuk memperoleh proteksi Covid-19 terus meningkat.

Ini membuat Manado layak disematkan predikat kota dengan pencapaian vaksinasi terbanyak di Indonesia. Tentunya ini tidak lepas dari kontribusi panitia pelaksana dan tim medis, yang telah meluangkan waktu, tenaga, dan fasilitasnya untuk dijadikan tempat vaksinasi. Irene berterima kasih atas kesediaan semua pihak untuk itu.

“Semua orang disini memang kelihatannya sangat semangat untuk melakukan vaksinasi ya. Antusias mereka patut kita akui,” ucap istri dari Walikota Manado tersebut.

“Selama pemantauan saya sampai saat ini, ternyata dimana-mana masyarakat sangat mendukung Program Vaksin Hebat yang dicanangkan Pemerintah Kota Manado. Apalagi Manado sampai menempati peringkat satu dalam vaksinasi dosis pertama di Indonesia,” tambah First Lady Manado itu.

Dengan demikian, Irene berharap semangat vaksinasi di masyarakat Manado tidak berkurang kedepannya. Ia ingin semangat ini bisa menginfluence setiap warga yang masih ragu dan takut untuk mengambil dosis pertama. Sehingga target vaksinasi bisa segera tercapai, bahkan jika memungkinkan bisa melebihi itu.

“Masyarakat yang sudah divaksin silahkan ajak tetangga, teman, saudara, ataupun keluarga kalian untuk divaksin. Mari kita semua mengambil bagian kita untuk vaksinasi. Pastinya kami dari TP-PKK Manado akan mendukung penuh masyarakat dan program ini,” tandasnya kepada awak media.

Kehadiran TP-PKK Manado di lokasi hanya berselang beberapa jam dari kunjungan Wakil Walikota Manado, Richard Sualang. Keduanya sama-sama datang untuk memantau, mengawal, dan memastikan kelancaran kegiatan. Irene sendiri sempat mendampingi sejumlah kaum lanjut usia untuk melakukan vaksinasi.

Ia juga berkoordinasi dengan Pemuda Katolik Manado selaku pihak pelaksana dan Puskesmas Wenang selaku tim medis yang bertugas, mengenai kegiatan tersebut. Setelahnya, ia langsung beranjak ke lokasi vaksinasi yang ada di daerah Winangun. (RE)