oleh

Covid-19 “Renggut” Nyawa Bupati Bekasi

KEBIJAKANnews Bupati Bekasi Eka Supriatmaja meninggal dunia, Minggu (11/7/2021). Informasi tersebut dibenarkan Kasubbag Komunikasi Pimpinan Pemkab Bekasi, Ramdan, saat dikonfirmasi.

“Innalillahi wa innailaihi rajiun. menyampaikan bela sungkawa dan turut berduka cita atas wafatnya Bpk H. Eka Supria Atmaja, SH (Bupati Bekasi),” ujar Kasubbag Komunikasi Pimpinan Pemkab Bekasi, Ramdan dalam pesan singkatnya.

“Semoga almarhum husnul khotimah, diampuni semua dosa2 nya, dilapangkan kuburnya, diterangkan kuburnya, dijauhkan dari siksa kubur dan siksa api neraka, di tempat kan di surga-Nya, di surga Firdaus, serta keluarga yg ditinggalkan diberikan keikhlasan dan ketabahan, Aamiin Allahuma Aamiin,” imbuhnya.

Sebelumnya, ia dinyatakan positif Covid-19 dan mendapat perawatan di ruang ICU Rumah Sakit Siloam Kelapa Dua Tangerang. Bupati Eka sebelumnya juga sempat menjalani perawatan di RS Permata, Jababeka, Kabupaten Bekasi, setelah terkonfirmasi Covid-19 usai melakukan swab antigen.

Informasi terpapar Covid-19 Bupati Bekasi Eka Supriatmaja disampaikan langsung Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainiarti, Senin 5 Juli 2021. Awalnya, dari pemeriksaan di laboratorium, Eka Supriatmaja terkena gejala demam berdarah disertai menurunnya trombosit.

Sehingga sempat mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Permata Cikarang Utara, Jababeka, Kabupaten Bekasi. Kemudian, dilakukan cek antigen dan nyatakan positif.

Meski dinyatakan positif, Eka Supiatmaja masih merasakan pengecapan dan penciuman normal, namun hanya merasakan mual dan pusing.

Saat itu, Bupati Bekasi sedang dirawat di Rumah Sakit Siloam Tangerang lantaran ruang ICU di seluruh rumah sakit di wilayah Kabupaten Bekasi tidak ada yang kosong.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Erni Mainiarti meminta doa kepada warga Kabupaten Bekasi agar bupati cepat diberikan kesembuhan, dan jangan lupa protokol kesehatan tetap diperketat agar terhindar dari Covid-19. (*)