oleh

FPK Manado Adakan Vaksinasi Massal Pekan Depan

KEBIJAKANnews – Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Manado akan mengadakan vaksinasi serentak di empat lokasi pada 10 Juli 2021.

Vaksinasi akan berlangsung di Pasar Bersehati Calaca, Lapangan Ternate Baru, Kantor Camat Bunaken, dan Lapangan Bantik Malalayang.

Ini dalam rangka mendukung program Vaksin Hebat yang sedang digalakkan Pemerintah Kota Manado, di bawah pimpinan Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang. Ini juga merupakan salah satu hasil Rapat Koordinasi FPK Manado, yang digelar Sabtu (3/7/2021).

Brian Waleleng, S.H, M.Kn, selaku Ketua FPK Manado mengajak masyarakat yang berdomisili di empat wilayah tersebut, agar memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapat proteksi kesehatan dari pandemi.

“Mari kita sukseskan program Pemerintah Kota Manado untuk menangkal Covid-19, dengan cara turut berpartisipasi dalam vaksinasi. Ini demi kebaikan sendiri dan orang di sekitar kita. Apalagi sekarang ini sudah ada varian virus yang lebih berbahaya dari versi sebelumnya,” lugas Brian.

“Inilah salah satu cara efektif untuk kembali menggerakan roda ekonomi di kota yang kita cintai. Jika sudah tidak ada lagi pertambahan kasus positif Covid-19, bisa dipastikan aktivitas di Manado akan kembali normal,” tambahnya.

Selain itu, Ketua Tim Vaksinasi Massal FPK Manado, Ir. Pnt. Sonny Hermanto meyakinkan masyarakat agar tidak ragu dan khawatir untuk divaksin. Semua prosesnya dipastikan akan diawasi oleh tenaga kesehatan.

“Vaksin yang digunakan adalah AstraZeneca. Ini sudah lulus uji klinis pemerintah dan tersertifikasi halal. Jadi masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin. Ada pihak Puskesmas yang mengawasi kondisi kesehatan warga sebelum vaksinasi,” ungkap Sonny yang juga menjabat Wakil Sekretaris FPK Manado.

Masyarakat yang akan ikut vaksinasi langsung saja mendatangi salah satu dari empat lokasi di atas. Sesampainya disana silahkan ambil nomor antrian. Sediakan juga Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk didata oleh tenaga kesehatan.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi tahap kedua, tinggal menyerahkan bukti surat/kartu vaksin yang didapat saat melakukan suntikan dosis pertama. Hanya saja, warga perlu memastikan jenis vaksinnya serupa. Tidak boleh berbeda. Informasi selengkapnya bisa langsung dikonsultasikan dengan petugas kesehatan yang ada di lokasi.

FPK Manado bekerja sama dengan Pemerintah Kota Manado dan Tim Andrei Richard Satu (ARS) Manado dalam kegiatan ini. (RE)