oleh

Wawali Manado Apresiasi Vaksinasi di GMIM Yohanes Teling

KEBIJAKANnews – Sebanyak 305 warga yang berdomisili di Kelurahan Teling Atas Lingkungan 1 dan sekitarnya, berhasil divaksinasi pada Rabu (30/6/2021).

Vaksinasi diprakarsai oleh Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Yohanes Teling, yang bekerja sama dengan Puskesmas Teling dan Tim Andrei Richard Satu (ARS) Manado.

Ini mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota Manado, dalam hal ini melalui Wakil Walikota Richard Sualang yang menyempatkan waktu berkunjung di tempat kegiatan. Gedung gereja diberdayakan sebagai lokasi vaksinasi pada kesempatan tersebut.

“Terima kasih banyak untuk semua masyarakat yang sudah mendukung Pemerintah Kota Manado, dalam menyukseskan program Vaksin Hebat di gereja ini. Terima kasih juga karena sudah mau berpartisipasi dan divaksin pada saat ini,” ucap Richard kepada peserta vaksin.

Wakil Walikota didampingi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado, Jimmy Gosal; Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Manado, Tonny Rawung; dan Lurah Teling Atas kala itu.

Mereka disambut hangat oleh Ketua BPMJ GMIM Yohanes Teling, Pdr. Syane Lapod-Tambariki, S.Th; Penatua Kaum Bapa Wilayah Manado Teling, Ir. Sonny Hermanto; Ketua ARS Manado, Mejkel Lela beserta jajaran, dan masyarakat setempat.

Richard tidak hanya sekedar singgah. Ia turut memantau proses vaksinasi, mulai dari tracing hingga penyuntikan vaksin Sinovac kepada peserta. Semuanya berjalan lancar dan sukses.

Latar belakang peserta vaksin tidak hanya dari jemaat GMIM Yohanes Teling yang berumur 18 tahun ke atas, tapi juga dari jamaah Masjid Al-Falah, dan masyarakat dari luar Manado yang berdomisili di wilayah tersebut.

Antusias masyarakat yang begitu besar menyebabkan proses vaksinasi baru selesai pukul 18.40 WITA. Jumlah peserta vaksin di luar ekspektasi. Namun demikian, semuanya dapat terlaksana sesuai protokol kesehatan Covid-19. (RE)