oleh

Richard Sualang Nahkodai Federasi Panjat Tebing Indonesia di Sulut

KEBIJAKANnews dr. Richard Sualang terpilih sebagai Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulawesi Utara, periode 2021-2024.

Ini merupakan hasil Musyawarah Provinsi (Musprov) FPTI Sulut, yang dilaksanakan di Aula Keluarga Kandou, Desa Lotta, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Sabtu (1/5/2021).

Di kesempatan itu, Sualang berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ia akan mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya, demi memajukan organisasi.

“Ini sebuah kepercayaan. Kepengurusan akan segera dibentuk dan dibahas bersama tim formatur,” ucap Wakil Walikota Manado terpilih itu.

Sualang terpilih secara aklamasi oleh perwakilan 10 pengurus kota dan kabupaten FPTI, yang hadir di Musprov. Musyawarah sudah memenuhi syarat kuorum, dan sesuai Surat Keputusan Nomor: 015/PANPEL/FPTI/V/2021.

Sebelumnya, FPTI dinahkodai Dr. Harley Mangindaan, S.E, MSM, yang kini sudah demisioner. Sualang sendiri pernah menjabat Ketua FPTI selama dua periode berturut-turut.

Keterpilihan dirinya kali ini murni permintaan dari 10 pengurus kota dan kabupaten, untuk kembali memandu organisasi. Atas dasar itu, Sualang bersedia menggenggam tonggak kepemimpinan di FPTI. (RE)