oleh

PT Ciputra Internasional Segera Realisasi Keluhan Warga CitraLand

KEBIJAKANnews – PT. Ciputra Internasional memastikan segera mengakomodir keluhan masyarakat CitraLand. Kerusakan yang ditimbulkan banjir Manado di awal tahun 2021, menjadi salah satu penyebabnya.

Ini disampaikan General Manager (GM) PT. Ciputra Internasional, Sofyan Khabib, usai mengklarifikasi persoalan ini dengan Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara dan perwakilan masyarakat CitraLand, Senin (8/3/2021).

“Kita sebagai warga yang baik datang diundang di sini, di lokasi yang terhormat ini untuk mendengarkan masukan-masukan dari warga dan anggota dewan. Kita akan tindaklanjuti segera,” lugasnya.

Salah satu keluhan utama warga adalah pagar yang roboh dan saluran air yang tergerus banjir. Perbaikannya pun sudah langsung berproses di bulan ini, sebagaimana dipastikan Sofyan.

“Memang ada beberapa titik yang terdampak bencana banjir Manado bulan lalu. Jadi ada keluhan yang timbul soal pagar yang roboh, saluran yang tergerus, dan sebagainya,” jelasnya.

“Itu sudah di ok kan semua. Tinggal eksekusinya saja. Untuk pagarnya start bulan Maret ini. Untuk saluran kita start bulan April. Itu sudah dalam perencanaan sebelumnya,” tuturnya lagi.

Sofyan mengharapkan pengertian dan kesabaran masyarakat, dalam proses perbaikan ini. Karena ada hambatan yang ditemui, sehingga membutuhkan waktu.

“Kendala di lapangan juga ada. Kayak pagar beton itu. Disini kita kesulitan sekali mencari suplier, karena hanya ada satu yang memenuhi kualifikasi kita,” ungkapnya.

“Jadi saya sampaikan ke mereka, kita sudah keluarkan perintah untuk membangun kembali pagar tersebut. Sekarang lagi dicetak. Namun itu butuh waktu, karena proses pencetakannya masih manual dan belum dalam pabrikasi yang masal,” tutup Sofyan.

Diketahui, audiensi Komisi 4 DPRD Sulut dengan PT. Ciputra Internasional dan warga CitraLand, membuahkan surat kesepakatan. Di dalamnya berisi rincian masalah dan solusi dari keluhan warga tersebut.

Peliput: Rezky Kumaat