oleh

Peduli Pers, Kagama Manado Salurkan Bantuan Kesehatan ke Forward Sulut

KEBIJAKANnews – Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Manado menyalurkan bantuan kesehatan bagi Forum Wartawan Dewan (Forward) Sulawesi Utara, Jumat (5/3/2021).

Ini bentuk kepedulian Kagama kepada insan pers di tengah pandemi Covid-19. Yeanne Sarimin selaku pengurus Kagama Manado, menerangkan maksud dan tujuan mereka dari kegiatan tersebut.

“Ini sebagai bentuk kepedulian ke teman-teman media, yang merupakan kelompok sangat rentan. Kami dari Alumni UGM berupaya berbagi, untuk mencegah penularan Covid-19 ke teman-teman media,” jelasnya.

Aksi ini merupakan andil Kagama dalam mendukung program pemerintah pusat dan daerah, dalam menutup keran penularan wabah di Bumi Nyiur Melambai.

“Ini juga sebagai bagian dari pelayanan publik Kagama Manado,” tandas Yeanne mewakili Ketua Kagama Manado, Taufik Tumbelaka.

Menyahuti itu, Noberd Losa yang merupakan Ketua Forward sangat menyadari resiko pekerjaan mereka di tengah pandemi. Sehingga, ia menyambut baik bantuan yang diberikan Kagama.

“Karena tanggung jawab pekerjaan, kami memang sering berhadapan dengan banyak orang. Sehingga kami rentan terjangkit wabah Covid-19,” ungkapnya.

“Mewakili seluruh wartawan yang bertugas di pos liputan DPRD Sulut, saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan ketulusan Kagama Manado,” tutup Pemimpin Redaksi di redaksisatu.com itu.

Diketahui, penyerahan bantuan dipimpin Taufik Tumbelaka. Yeanne Sarimin beroleh kesempatan menyerahkan bantuan kepada Noberd Losa, mewakili jajaran wartawan yang hadir.

Oleh: Rezky Kumaat