oleh

DPRD Sulut Gandeng Dinkes, Vaksinasi 14 Legislator

KEBIJAKANnews – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sulut, untuk memvaksinasi para legislator di Gedung Cengkeh, Selasa (2/3/2021).

Dari 45 anggota dewan, baru 17 yang mendaftarkan diri. Sedangkan yang lolos pemeriksaan kesehatan (screening) hanya 14 orang. Sehingga, barulah mereka yang bisa disuntik.

Salah satu wakil rakyat dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Melky Jakhin Pangemanan (MJP) menyambut baik kegiatan ini.

“Saya sudah di vaksin. Mari torang sukseskan program vaksinasi Covid-19 dari Pemerintah Republik Indonesia,” lugas legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) Minahasa Utara-Bitung tersebut, melalui akun media sosial resminya.

Setelah merasakan sensasi vaksin, MJP menjamin keamanan proses ini. Ia pun mengajak masyarakat Sulut agar mengambil kesempatan yang sama. Demi memproteksi diri dari Covid-19.

“Vaksin aman dan halal oma, opa, om, tante, dan saudara-saudaraku,” ulasnya setelah divaksin di Ruangan Paripurna DPRD Sulut.

Vaksinasi berlangsung dari pukul 08.00 WITA hingga 12.30 WITA. Anggota dewan yang belum divaksin (31 orang), mendapat kesempatan pada Jumat (5/3/2021). Namun tidak lagi berlangsung di DPRD Sulut, tapi di Ruangan Mapalus, Kantor Gubernur Sulut.

Vaksin yang digunakan adalah Sinovac; sebagaimana telah disepakati, diuji, dan digunakan Pemerintah Indonesia. (Red)