oleh

Tiara Piri Pandu Mahasiswa Ternate Dalami Jurnalistik

KEBIJAKANnews – Guna mengembangkan kemampuan menulis anggotanya, Mahasiswa Kota Ternate di Manado (MAHKOTA) menyelenggarakan pelatihan jurnalistik tingkat dasar (PJTD) di Asrama putri Nukila, Kampung Kodo Manado, Sabtu (27/02/2021).

Muhammad Jihad Samudra, selaku Ketua Bidang Pengembangan Anggota Organisasi mengatakan maksud dan tujuan kegiatan pelatihan tersebut diadakan guna untuk menggali potensi dari para anggota serta memperluas wawasan mengenai dunia jurnalistik.

“Maksud dan tujuan diadakan pelatihan ini yaitu untuk menggali dan mengembangkan minat potensi jurnalistik di kalangan anggota mahasiswa kota Ternate (MAHKOTA) dan sebagai menambah wawasan ilmu pengetahuan anggota mahkota Manado mengenai dunia jurnalistik,” bebernya.

Hadir sebagai narasumber, Tiara A. E. Piri, S.IK., mengatakan dia merasa senang bisa membagikan ilmu dan pengalaman yang didapatkan selama menjadi seorang jurnalis di salah satu media online. Selain itu, ditambahnya,  platihan jurnalistik ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menulis anggota MAHKOTA.

“Berterima kasih kepada kawan kawan MAHKOTA yang sudah memberikan saya ruang dialektik. Saya sendiri sangat senang bisa kembali dalam ruang ruang diskusi seperti ini, apalagi membagikan pengetahuan mengenai pengalaman selama menjadi seorang jurnalis,” Ungkap Yaya.

Muhammad Jihad Samudra juga berharap, kedepan  semoga bisa lagi mengadakan kelas kelas menulis.  Seperti kegiatan pelatihan jurnalistik tingkat dasar MAHKOTA Manado ini sekiranya juga dapat melahirkan bibit-bibit jurnalis  berkompeten.

Sembari melantai, para peserta menikmati jalannya  diskusi dengant santai namun terasah.

Peliput: Andre Marentek