oleh

Masyarakat Minsel ‘Syukuran’ Pelantikan FDW-PYR

KEBIJAKANnews – Pesta demokrasi di Minahasa Selatan (Minsel) telah berakhir, dan berhasil mencetak pemimpin baru. Franky Donny Wongkar (FDW) dan Petra Yani Rembang (PYR) terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minsel periode 2021-2024.

Keduanya pun sudah resmi dilantik Gubernur Sulut, Olly Dondokambey di Graha Gubernuran Manado, Jumat (26/2/2021).

Menyambut itu, jajaran pemerintah dan masyarakat Minsel berbondong-bondong merayakannya. Ini diungkapkan dalam ibadah syukur pasca pelantikan, yang diadakan di Waleta Kantor Bupati Minsel pada hari yang sama.

Syukuran dipimpin Pdt. Stien Rondonuwu, M.Th. Beragam pihak turut meramaikan kegiatan tersebut. Di antaranya Kepala Inspektorat Sulut, Meky Onibala yang mewakili Gubernur Sulut; anggota DPRD Sulut, Sandra Rondonuwu; jajaran anggota DPRD Minsel; jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Minsel; sekretaris daerah; dan jajaran kepala perangkat daerah yang terdiri dari camat, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta berbagai elemen masyarakat.

Sebelumnya, FDW-PYR sudah mengikuti serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Minsel. Ini dirangkaikan dengan penandatanganan pakta integritas, penandatanganan perjanjian Perangkat Daerah Minsel, dan penandatanganan Forum Lintas Perangkat Daerah. (*)