oleh

DPRD Manado Tetapkan Kemenangan AARS di Paripurna

KEBIJAKANnewsDewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado mengesahkan hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020. Dimana pasangan calon nomor urut 1, Andrei Angouw dan Richard Sualang (AARS) keluar sebagai pemenang.

Ini berlangsung dalam rapat paripurna beragendakan ‘Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado, Hasil Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020,’ Rabu (24/2/2021).

Di kesempatan itu, Noortje Van Bone memimpin paripurna. Ia mengajak seluruh pihak mengawal kepemimpinan AARS kedepannya.

“Tibalah saat ini kita semua warga masyarakat Kota Manado untuk bergandeng tangan mendukung pasangan walikota dan wakil walikota terpilih, dalam melaksanakan roda pemerintahan dan pembangunan di Kota Manado yang sama-sama kita cintai,” lugasnya.

DPRD Manado juga menghaturkan selamat kepada Walikota dan Wakil Walikota Manado yang baru. Dengan harapan, AARS dapat membawa perubahan yang signifikan di Kota Tinutuan tersebut.

“Mari kita wujudkan wajah Kota Manado menjadi lebih baik, penuh dengan gotong-royong, toleransi, dan rukun. Atas nama pimpinan dan anggota DPRD Kota Manado, kami mengucapkan selamat kepada pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota terpilih,” tutup Noortje.

Paripurna dihadiri Vicky Lumentut, selaku Walikota Manado yang masih menjabat; KPU Manado; Bawaslu Manado; jajaran Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) Manado; dan tamu undangan lainnya. Protokol kesehatan diketatkan dalam kegiatan ini, sehingga peserta diperkenankan hadir secara fisik maupun virtual (melalui zoom/ hybrid).

Diketahui, paripurna menindaklanjuti hasil Rapat Pleno Terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado, Jumat (19/2/2021). Melalui Surat Keputusan (SK) Nomor: 03/PL.02.07-KPT/7171/KPU-Kot/II/2021, KPU sudah menetapkan kemenangan AARS di Pilwako Manado dengan jumlah suara 88.303. (Red)