oleh

Buah Sinergitas Olly Dondokambey-Rocky Wowor, Menteri KKP Segera Kunjungi Sulut

KEBIJAKANnews Olly Dondokambey menepati janjinya untuk menggenjot pertumbuhan sektor perekonomian di Sulawesi Utara. Terutama di bidang kelautan dan perikanan.

Selang sepekan dilantik sebagai Gubernur Sulut periode 2021-2024, Olly bergegas beraudiensi dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia, Sakti Wahyu Trenggono di Jakarta, Selasa (23/2/2020).

Olly tidak sendiri, ia didampingi Rocky Wowor yang merupakan Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut.

Sinergitas antara pimpinan eksekutif dan legislatif itu pun berbuah hasil. Menteri Trenggono dikabarkan menyambangi Sulut pada Maret 2021. Salah satu agenda utamanya untuk melihat langsung potensi kelautan yang dimiliki Bumi Nyiur Melambai.

Ini sebagaimana disebutkan akun halaman media sosial resmi Rocky Wowor Center. “Selasa, 23 Februari 2021, Bung Rocky Wowor bersama Gubernur Sulawesi Utara, Bapak Olly Dondokambey melakukan audiensi dengan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Sakti Wahyu Trenggono di Jakarta,” unggahnya.

“Dalam pertemuan itu, membahas perkembangan industri perikanan di Sulut, serta peluang bertambahnya nilai ekspor komoditi perikanan Sulut, di luar yang sudah berjalan selama ini. Semisal ke Negara Jepang,” tuturnya lagi.

Dengan demikian, “Menteri Trenggono menyebut rencana kunjungan kerjanya bersama jajaran KKP ke Sulut pada Maret 2021, dalam meninjau industri perikanan di Provinsi Sulawesi Utara,” tutup RWC.

Meski belum memperoleh waktu tepatnya, namun rencana kedatangan Menteri Trenggono membawa kabar baik bagi masyarakat Sulut. Informasi selengkapnya masih akan diperbaharui awak media. (Red)