oleh

AARS Dahulukan Penanganan Sampah-Banjir Setelah Dilantik

KEBIJAKANnewsWarga Manado dipastikan memiliki pemimpin baru di bulan Mei 2021. Ini mengacu pada keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado, yang telah melegitimasi kemenangan Andrei Angouw dan dr. Richard Sualang (AARS) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

AARS sudah ditetapkan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Manado periode 2021-2024, Jumat (19/2/2021). Mereka akan menggantikan masa pemerintahan Vicky Lumentut dan Mor Dominus Bastiaan.

Menyambut itu, komitmen AARS kepada masyarakat tidak berubah. Setiap visi, misi, program, dan janji politik yang digaungkan saat kampanye, akan menjadi prioritas mereka usai dilantik. Salah satunya soal penanganan masalah sampah dan banjir, yang sudah memprihatinkan di Manado.

“Pelantikan kan paling cepat bulan Mei, tentu kami akan terlebih dahulu membersihkan dan mengelola sampah di Kota Manado. Lalu memastikan kalau nanti hujan, banjir dan genangan-genangan itu bisa kita minimalisir. Itu hal-hal yang utama,” ungkap Andrei Angouw kepada awak media.

“Selanjutnya, tentu menepati janji kami selama kampanye. Yakni untuk mewujudkan visi, misi, dan seluruh program-program yang kami sampaikan waktu kampanye,” tuturnya lagi.

Ucapan terima kasih pun tak lupa dipanjatkan AARS kepada seluruh pihak yang berkontribusi selama kampanye. Utamanya bagi masyarakat yang telah mengambil bagian dalam barisan perjuangan.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kota Manado yang telah memberikan kepercayaan kepada kami. Terima kasih juga kepada penyelenggara Pemilu, yakni KPU, Bawaslu, pemerintah kota, dan jajaran aparat keamanan,” lugas Angouw.

Peran partai pengusung dan insan pers juga tak luput dari apresiasi mereka. Ini sebagaimana diutarakan Richard Sualang.

“Kami berterima kasih kepada seluruh partai pengusung, yakni PDI Perjuangan dibawa kepemimpinan Ketua Umum Ibu Megawati Soekarno Putri , serta Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Pak Olly Dondokambey dan Steven Kandouw. Juga untuk seluruh Pimpinan Partai Gerindra, mulai dari Pak Prabowo Subianto dan Ibu Mona Kloer di Manado,” jabarnya.

“Kawan-kawan pers juga sudah turut mensukseskan Pilkada. Kami ucapkan banyak terima kasih,” tutup Sualang.

Informasi sementara, AARS akan dilantik di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut pada 9 Mei 2021. Menunggu itu, masih ada tahapan administratif yang akan berproses di Pemerintah Provinsi Sulut dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Peliput: Rezky Kumaat