oleh

Steve Kepel Apresiasi Pelayanan Protokol Kesehatan DPRD Sulut

KEBIJAKANnews – Jelang Paripurna Pembacaan Pidato Gubernur Sulawesi Utara periode 2021-2024, Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, Rabu (27/2/2021).

Setiap pihak yang akan ikut serta dalam paripurna, wajib Rapid Test Antigen. DPRD menyediakan fasilitas bagi pihak yang ingin mengambil tes di tempat secara gratis.

Langkah ini diapresiasi Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Sulut, Steve Kepel. “Ini sangat-sangat bagus karena dapat menghindari timbulnya klaster baru. Ini juga menghindari penyebaran baru,” nilainya.

“Kami sangat terbantu dengan dengan keberadaan fasilitas ini. Terlebih saya pribadi. Saya senang sekali karena pertama, ini menjadi kontrol bagi diri pribadi dan kontrol bagi warga masyarakat,” tambah Kepel kepada awak media.

Kepel menilai pelayanan medis yang disediakan DPRD juga sangat memadai. Sehingga, dapat dipastikan hasil yang keluar akurat.

“Dan terutama, dari sini juga kami langsung dapat pemberitahuan-pemberitahuan secara gratis dari dokter-dokter yang ada,” tandasnya.

Terpantau di lokasi, DPRD tidak pandang bulu dalam menerapkan aturan ini. Baik jajaran pejabat, Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Harian Lepas (THL), dan tamu undangan yang hadir, tidak ada yang terlewatkan.

Peliput: Rezky Kumaat