oleh

Korban Bencana di Perkamil Mengeluh ke DPRD Manado

KEBIJAKANnews – Warga korban bencana alam di Kelurahan Perkamil Khususnya kompleks perumahan Welong Abadi, mengeluh terkait masalah banjir kepada anggota DPRD Kota Manado, Selasa (16/2/2021).

“Kami datang disini untuk mengeluh. Daerah kami tidak akan pernah lepas dari bencana, karena sudah menjadi jalur air semenjak ada pembangunan perumahan baru oleh pengembang,” kata perwakilan warga perkamil dihadapan anggota DPRD dan pengembang.

Menurut pengakuan warga, pemerintah belum menunjukan keterlibatan untuk mengontrol ataupun membenahi saluran-saluran air yang sudah semakin meningkat.

“Hujan kecil saja daerah kami sudah tenggelam. Memang setiap terjadi musibah kami selalu mendapatkan bantuan, tetapi sampai kapan kami harus bertahan dengan keadaan begini. Setiap hujan kami tidak pernah tidur nyenyak,” katanya.

Sementara itu, anggota DPRD Manado, Bobby Daud dan Robert Tambuwun yang memfasilitasi kegiatan hearing tersebut mengatakan, Komisi I DPRD Manado akan turun lapangan untuk mengecek bagaimana kondisi di kompleks tersebut.

“Jika memang situasinya sudah darurat, kami akan menekan pemerintah untuk memprioritaskan lokasi tersebut untuk segera dilakukan pembenahan,” kata Bobby Daud. (Adv/Lipsus)