oleh

Sulut Kembali Berpotensi Hujan Badai, BMKG Minta Warga Waspada

KEBIJAKANnews – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memetakan prakiraan cuaca Sulawesi Utara, Sabtu (13/2/2021) hingga Senin (15/2/2021).

Setelah hampir dua minggu tidak diterpa cuaca ekstrim di Februari 2021, sejumlah daerah Nyiur Melambai kembali diguyur hujan lebat dan angin kencang. Terlebih khusus di Ibu Kota Sulut, Manado.

Meskipun intensitasnya tidak seperti Januari 2021, BMKG tetap mewanti-wanti masyarakat yang akan berkegiatan dua hari kedepan. Apalagi di sela itu bertepatan dengan Hari Valentine, Minggu (14/2). Yang notabenenya, banyak pasangan yang akan beraktivitas di luar rumah.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat, disertai kilat, petir, dan angin kencang di wilayah Manado, Bitung, Minahasa Utara, Tomohon, Minahasa, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Bolmong, Kotamobagu, Bolmong Timur, dan Kepulauan Sitaro,” ulas BMKG di website resminya (bmkg.go.id).

Namun demikian, peringatan dini ini bisa berubah sewaktu-waktu. Masyarakat hanya perlu meningkatkan kewaspadaan saat hujan deras melanda. Seperti tidak berdiam di bawah pohon besar, dan menjauhi pesisir pantai saat badai berlangsung. (Red)