oleh

Kolaborasi Cabin Stop-Team Hybrid Bantu Korban Bencana Manado

KEBIJAKANnews Korban banjir dan longsor di Manado masih terus mendapatkan perhatian dari sesamanya. Kali ini bantuan datang dari kelompok milenial, yang peduli dengan dampak bencana alam tersebut.

Cabin Stop dan Team Hybrid -begitu mereka menyebut dirinya- terpantau membagikan puluhan sembako, pakaian, dan masker di Kelurahan Tingkulu, Kecamatan Wanea, Jumat (12/2/2021).

Lokasi tersebut dipilih karena merupakan salah satu wilayah terparah yang terkena bencana. Ini disampaikan salah satu owner Cabin Stop, Paulo Grasiano Izack Kawatu, S.E, M.E.

“Penerima bantuan di daerah Tingkulu Manado. Bantuan yang kami berikan terdiri dari sembako, pakaian, dan masker kepada warga,” ucap entrepreneur muda itu.

Kerugian yang ditimbulkan begitu memprihatinkan. Hal itu sudah cukup menggerakan hati para muda-mudi, untuk ikut andil meringankan beban para korban.

“Tujuan utama kami untuk membantu korban banjir dan tanah longsor di Manado. Mereka sangat membutuhkannya saat ini,” tandas Paulo yang juga Sekretaris Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Minahasa Selatan.

Dampak bencana diperparah dengan Covid-19 yang tak kunjung usai. Para kawula muda sendiri turut dirugikan selama pandemi, namun itu tidak jadi alasan mereka untuk tidak membantu sesama.

“Walupun kami juga disusahkan selama masa pandemi, tapi kami selalu ingat untuk berbagi. Terlebih kepada sesama kami yang sedang kesusahan di tengah bencana,” tambah Gamaliel Mongdong, rekan Paulo yang juga pengelola Cabin Stop.

Dalam kolaborasi aksi kemanusiaan ini, Bella Abram ditunjuk sebagai koordinator lapangan. Utamanya dalam teknis penyaluran bantuan.

Cabin Stop sendiri merupakan salah satu Usaha Kecil Menengah (UKM) di bidang kuliner, yang ada di Manado. Tempatnya bisa ditemukan di Jalan Ahmad Yani 13, Kelurahan Sario Tumpaan, Kecamatan Sario.

Sedangkan, Team Hybrid adalah komunitas roda empat ternama, yang berisi kaum milenial dengan pengetahuan dan kemampuan otomotif yang mumpuni di Kota Tinutuan. (Red)