oleh

Pers Mahasiswa Manado Bantu Wartawan Terdampak Bencana

KEBIJAKANnews – Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) Dewan Kota (DK) Manado berikan bantuan kepada masyarakat yang rumahnya terdampak banjir dan tanah longsor, Rabu (10/2/2021).

Bantuan yang diberikan berupa sembako, obat-obatan, dan pakaian layak pakai. Masyarakat yang beroleh sembako meliputi kaum pekerja media.

“Bantuan yang kami berikan tidaklah banyak sedianya bisa meringankan beban dan kebutuhan sehari-hari dari masyarakat yang terdampak banjir dan tanah longsor,” ungkap ketua LPM SUAM IAIN Manado, Fitraini Hadju selaku anggota PPMI DK Manado.

Lanjutnya, bantuan ini akan diberikan kepada masyarakat sesuai dengan data-data yang yang didapatkan di lapangan.

“Dari hari ini, ada 7 dari 17 Kepala keluarga (KK) yang terdata sudah mengambil bantuan yang ada di Posko PPMI DK Manado yang berlokasi di Sekretariat LPM SUAM IAIN Manado dan sisanya yang belum mengambil bantuannya akan didistribusikan langsung esok hari, Kamis (11/02/2021),” ujarnya.

Perlu diketahui donasi yang didapatkan pada penggalangan dana untuk Kota Manado dan Sulawesi Utara (Sulbar), uang sebesar Rp. 8.300.000, Pakaian layak pakai 9 Karung dan 9 Kardus. Dan untuk uang penyalurannya dibagi dua antara Sulut dan Sulbar. Sedangkan pakaian diperuntukan bagi masyarakat Kota Manado yang terdampak banjir dan tanah longsor.

Kiranya, apa yang diberikan hari ini, sampai esok hari bisa meringankan duka yang dialami saudara-sudara kita yang terdampak banjir dan tanah longsor.

Diketahui, yang tergabung dalam PPMI DK Manado terdiri dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Inovasi Unsrat, LPM Acta Diurna Fispol Unsrat, LPM SUAM IAIN Manado, LPM Pers Politeknik N. Manado (Polimdo) dan LPM Euridice FMIPA Unima. (*)