oleh

FDW Sidak Penggunaan DAK Pendidikan di Minsel

KEBIJAKANnews – Dalam rangka Meningkatkan kinerja di Pemkab Minsel, di tengah kesibukannya menjalankan kewajiban sebagai pemimpin daerah, Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang juga sebagai Bupati terpilih Minsel Periode 2021-2024 Franky D. Wongkar, S.H, tak lupa memperhatikan perkembangan dunia pendidikan di wilayah itu.

Salah satu fokus perhatian beliau adalah mengecek langsung kegiatan sekolah yang anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Wabup pun mendatangi sejumlah sekolah, yakni SMP Negeri 1 Tumpaan, TK. Negeri Pembina Amurang, SD Negeri 1 Amurang, SMP Negeri 3 Tenga dan SPNF SKB Minsel, Selasa (8/2), pagi.

FDW berharap sekolah sebagai institusi pendidikan dapat benar – benar menjadi wadah ilmu bagi peserta didik yang bisa membawa perubahan bagi generasi masa depan Bangsa, menjadi lebih baik dan hebat di masa depan.

“Pendidikan apalagi pendidikan anak usia dini sangat penting bagi anak–anak kita. Maka kompetensi para guru/tenaga pendidik sangat diperlukan,” tegasnya.

Terkait hal itu, beliau berpesan, penggunaan DAK menjadi sangat krusial dalam rangka memaksimalkan progres pembelajaran di lingkungan sekolah.

“Penggunaan DAK harus betul- betul efektif dan efisien, sesuai dengan peruntukkannya,” ucapnya mengingatkan.

Franky Donny Wongkar. S.H berharap seluruh tenaga pendidik dan peserta didik untuk menjaga kesehatan. “Jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19” dalam suasana di lingkungan sekolah dan ditempat lain. (*)