oleh

Sjenny Kalangi Ditunjuk Ketua Fraksi Nyiur Melambai

KEBIJAKANnews Sjenny Fanny Kalangi ditunjuk sebagai Ketua Fraksi Nyiur Melambai 2019-2024, di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara, Selasa (9/2/2021).

Ini berdasarkan surat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulut, kepada Sekretariat DPRD Sulut. Sjenny akan menggantikan Wenny Lumentut, yang sudah terpilih sebagai Wakil Walikota Tomohon pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020.

Sjenny sendiri menyatakan kesiapannya mengemban instruksi itu. Meskipun, masih ada satu proses internal lagi. yakni voting setiap anggota fraksi. Mengingat, terdapat empat partai yang tergabung di dalamnya.

“Apa yang menjadi keputusan partai, saya siap menjalankan. Tinggal tunggu hasil rapat dan keputusan dari Fraksi Nyiur Melambai,” jelasnya, sebagaimana disadur dari Barta1.com.

Diketahui, Fraksi Nyiur Melambai terdiri dari partai Gerindra (2 kursi), PAN (2 kursi), PKS (1 kursi), dan PKB (1 kursi). Formasi ini terbentuk atas keputusan empat partai tersebut, berdasarkan masing-masing hasil kursi yang diperoleh dari Pilkada 2019.

Kala itu, Wenny Lumentut menjabat ketua fraksi dan Wakil Ketua DPRD Sulut. Hingga ia di PAW (Pergantian Antar Waktu) pada 2020, untuk syarat mencalonkan diri sebagai orang nomor dua di Kota Tomohon. (Red)