oleh

MEP Tetap Setia dengan JAK

KEBIJAKANnewsMichaela Elsiana Paruntu (MEP) akan tetap setia mendampingi James Arthur Kojongian (JAK). Meski sudah diselingkuhi, MEP memilih untuk mempercayakan masa depan keluarganya pada Tuhan.

MEP menegaskan itu dalam jumpa pers di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara, Senin (8/2/2021).

“Ini semua Tuhan yang atur. Saya bisa sekuat ini karena Roh Kudus Tuhan yang tuntun terus. Makanya saya tidak mau perceraian, karena itu Firman Tuhan. Saya yakin dan percaya, kalau Tuhan ijinkan ini terjadi, Tuhan tidak akan tinggalkan kita,” ucapnya.

MEP tidak ingin mengingkari janji pernikahannya. Untuk itu, melepaskan pengampunan kepada JAK merupakan bentuk tanggung jawab MEP sebagai umat Kristiani. Terlebih sebagai pelayan Tuhan.

“Saya bukan Malaikat, tapi saya orang yang takut akan Tuhan. Kita diajarkan dalam pernikahan, di keluarga Kristen, kita harus bisa untuk mengampuni. Jadi ini sebagai pelayan Tuhan ya saya bicara. Sungguh luar biasa apa yang Tuhan perbuat sampai saat ini,” tambah Ketua Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) itu.

MEP juga mengungkapkan, “Selama ini saya tidak melaporkan ke DPRD, tidak juga melaporkan ke polisi, karena saya tidak ingin kasus ini atau urusan rumah tangga saya ini melebar. Saya hanya ingin urusan ini diselesaikan secara pribadi saja, dan tidak menjadi konsumsi dari masyarakat publik.”

Ia tak lupa mengutip penggalan Alkitab, untuk mengekspresikan keputusannya. Ini diharapkan menjadi penguatan bagi pribadi dan orang sekitar.

Jagalah dirimu! Jikalau saudaramu berbuat dosa, tegorlah dia, dan jikalau ia menyesal, ampunilah dia. Bahkan jikalau ia berbuat dosa terhadap engkau tujuh kali sehari dan tujuh kali ia kembali kepadamu dan berkata: Aku menyesal, engkau harus mengampuni dia. Lukas 17: 3-4,” tulis MEP di akun media sosial pribadinya. (Red)