oleh

Tujuh Komisioner KPID Sulut 2021-2024 Dilantik Esok

KEBIJAKANnews – Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Utara periode 2021-2024, akan dilantik pada Jumat (5/2/2021) pukul 09.00 WITA. Pelantikan bertempat di ruangan Mapalus Kantor Gubernur Sulut.

Tujuh Komisioner KPID Sulut terpilih adalah Reidy F. Sumual, S.Sos; Boyke R. Paparang, S.IP; Boyke D. Sondakh, S.E; Pengasihan Amisan, S.IP; Meilany Rauw, S.E; Hamri Mokoagouw, S.Pd; dan Merlyn C. P. Watulangkow.

Mereka telah lolos tahapan rekrutmen, seleksi administrasi, uji kompetensi, uji kelayakan, dan uji kepatutan, yang dimulai sejak Agustus 2020. Para komisioner terpilih berhasil menyisihkan ratusan kandidat yang lolos seleksi administrasi.

Ini merupakan hasil resmi Tim Seleksi Pemilihan Anggota KPID Sulut, yang kala itu diketuai Drs. Stefanus Vreeke Runtu (SVR). SVR didampingi Asiano Gemmy Kawatu, S.E, M.Si, sebagai sekretaris. Sedangkan para anggota terdiri dari Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc, DEA; Dr. Ir. James Hanoch Paulus, M.Si; dan Fannerick Gabriel Kawatu, M.Si.

Proses seleksi mengacu pada Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2002, Pasal 10 Ayat 1, Tentang Penyiaran. Diketahui, para komisioner akan dikukuhkan langsung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey. (Red)