oleh

Meski Sudah Mesra, Nasib JAK Belum Aman

KEBIJAKANnews – Status James Arthur Kojongian (JAK) sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara, masih di ujung tanduk. Kemesraan yang dipertontonkan JAK usai Michaela Elsiana Paruntu (MEP) diperiksa Badan Kehormatan (BK), dipastikan tidak mempengaruhi prosedur etik yang berlangsung.

Skandal video perselingkuhan JAK dengan perempuan inisial AS yang terlanjur viral, sangat merisaukan masyarakat selaku konstituen. Jiha menodai lembaga DPRD Sulut. Apalagi di kalangan aktivis perempuan dan kaum feminis di Nyiur Melambai. Mereka begitu geram dengan tindakan JAK kepada MEP.

MEP sendiri menyerahkan hasil akhirnya kepada BK. Tidak ada keinginan dan harapan pribadi yang diungkapkannya, saat memberikan keterangan pers di lantai 3 DPRD Sulut, Rabu (3/2/2021).

“Jadi kedatangan saya di tempat ini adalah dalam rangka menghadiri undangan dari BK, untuk mengklarifikasi. Selanjutnya, mari kita serahkan kepada BK untuk mengerjakan apa yang menjadi prosedur dan harus dilaksanakan. Apapun hasilnya, ya kita berdoa saja yang terbaik,” lugas Calon Bupati Minahasa Selatan 2020 itu.

Saat memberikan klarifikasi, MEP dicecar 25 pertanyaan oleh BK. Jawaban MEP akan dituangkan dalam berita acara pada tahapan berikut. Ini akan dikonfrontir dengan klarifikasi JAK pada Senin (1/2/2021). Masih belum diketahui apakah ada pihak lain yang akan diundang, untuk memberikan keterangan serupa kepada BK.

Peliput: Rezky Kumaat