oleh

MEP Penuhi Undangan Klarifikasi Badan Kehormatan DPRD Sulut

KEBIJAKANnews – Michaela Elsiana Paruntu (MEP) memenuhi undangan Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara, Rabu (3/2/2021).

MEP sampai di DPRD pukul 15.20 WITA. Sebelum ke ruangan BK, ia terlebih dulu mampir ke ruangan suaminya, James Arthur Kojongian (JAK) di lantai 3.

Selang 10 menit, MEP langsung beranjak ke ruangan BK. Ini dalam rangka memberikan klarifikasi terhadap skandal vidio perselingkuhan, yang melibatkan dirinya, JAK, dan wanita berinisial A.S (terduga pelakor).

Awak media yang sudah menunggu kedatangan MEP, turut memberikan semangat kepada Calon Bupati Minahasa Selatan 2020 itu. Tanpa sepatah kata apapun, MEP hanya membalas sahutan wartawan dengan mengangkat jempol kirinya.

MEP masuk di ruangan BK pukul 15.30 WITA, tanpa didampingi JAK. Batang hidung JAK sendiri belum kelihatan sampai saat ini. Wartawan masih menunggu keterangan selanjutnya dari hasil rapat klarifikasi.

Pertemuan ini merupakan tahapan validasi, penyelidikan, dan klarifikasi BK terhadap video skandal perselingkuhan JAK. Sesuai Tata Tertib DPRD Sulut Nomor 2 Tahun 2019 Pasal 64.

Sebelumnya, JAK telah memberikan klarifikasi pada Senin (1/2/2021). Sangat disayangkan hasil pertemuan kala itu masih dirahasiakan BK.

Namun demikian, dapat dipastikan jabatan JAK sebagai Wakil Ketua DPRD Sulut dipertaruhkan dalam proses ini.

Peliput: Rezky Kumaat