oleh

JAK Klarifikasi Video Viral ke Badan Kehormatan DPRD Sulut

KEBIJAKANnews – Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara mengadakan rapat internal, Senin (1/2/2021).

Agenda rapat dalam rangka meminta klarifikasi Wakil Ketua DPRD Sulut, James Arthur Kojongian (JAK) yang sedang terlibat skandal perselingkuhan. Yang videonya sedang viral di jagat dunia maya sepekan ini.

Tapi sangat disayangkan, hasil rapat belum bisa dipaparkan secara eksplisit kepada awak media. Ini disampaikan Ketua BK DPRD Sulut, Sandra Rondonuwu dalam konferensi pers di Gedung Cengkeh.

“Sesuai Tata Tertib DPRD Sulut Nomor 2 Tahun 2019 Pasal 64, bahwa kami mengadakan penyelidikan, verifikasi, dan klarifikasi. Hari ini pun sudah dibuat klarifikasi kepada Bapak James. Sebagaimana dilihat, Bapak James menanggapi dengan baik dan merespons positif atas undangan dari Badan Kehormatan,” tutur Sandra.

Sebanyak apapun pertanyaan yang dilontarkan media, BK tetap bersikukuh merahasiakan poin-poin yang menjadi hasil rapat.

“Sesuai dengan tata tertib itu, hasil klarifikasi itu ada pada Badan Kehormatan. Nanti kemudian dilaporkan dalam bentuk berita acara kepada Pimpinan DPRD, pada tujuh hari kedepan. Selanjutnya ada proses 30 hari di ranah pimpinan DPRD,” tandas legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) Minahasa Selatan (Minsel)-Minahasa Tenggara (Mitra) tersebut.

Sandra didampingi Ronald Sampel dan Inggried Sondakh, dalam rapat klarifikasi dengan JAK. Rapat berakhir pukul 12.40 WITA.

Peliput: Rezky Kumaat

Komentar

Tinggalkan Balasan