oleh

Andrei Angouw Cs Bergerak Cepat Bantu Korban Banjir-Longsor di Manado

KEBIJAKANnews Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Utara bergerak cepat di tengah bencana banjir dan tanah longsor, yang melanda Kota Manado beberapa hari ini.

Melalui instruksi Bendahara PDIP Sulut, Andrei Angouw, mereka mengadakan serangkaian aksi sosial. Di antaranya menyalurkan bantuan makanan bagi masyarakat terimbas bencana, dan membuat dapur umum di Sekretariat PDIP Sulut, Jalan Babe Palar, Kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Wanea, Manado.

“Pak Andrei langsung menginstruksikan pendirian dapur umum di kantor DPD PDIP di Rike. Di sini kami berswadaya serta gotong royong menyiapkan makanan, untuk disalurkan ke warga yang terdampak banjir serta longsor,” jelas Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP Manado, dr. Richard Sualang, Minggu (17/1/2021).

Diperkirakan sudah ribuan paket makanan yang disalurkan bagi korban bencana. Ini terdiri dari nasi bungkus dan air mineral. Bantuan ini diharapkan Sualang bisa meringkankan beban warga, meskipun hanya sementara.

“Bantuan ini memang tidak seberapa. Tapi setidaknya, kami hadir untuk meringankan beban warga,” ungkap Wakil Walikota Manado terpilih itu.

Langkah ini pun disanjung sejumlah masyarakat yang telah menerima bantuan. “Jujur kami bukan pendukung PDIP. Bahkan Pilwako lalu kami tak memilih AARS, tapi kami diberikan bantuan makanan. Ini tandanya PDIP memang partai yang benar benar peduli rakyat,” ucap Lexi, salah satu warga Komo Luar.

“Kami hanya bisa doakan semoga pak AA-RS menjadi pemimpin yang diberkati Tuhan dan jadi pemimpin buat semua warga Manado,” tandasnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan