oleh

Agustien Kambey Jabat Legislator Sulut Dapil Manado

KEBIJAKANnews – Formasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara bertambah. Agustien Ludia Kambey telah dikukuhkan sebagai legislator Sulut di Daerah Pemilihan (Dapil) Manado, dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Ini berlangsung dalam rapat paripurna yang beragendakan Penutupan Masa Sidang III Tahun 2020, Pembukaan Masa Sidang I Tahun 2021, Penyampaian Laporan Alat Kelengkapan DPRD, Penyampaian Laporan Hasil Masa Reses III, dan Pengambilan Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) periode 2021-2024, Rabu (6/1/2021).

Di kesempatan itu, Agustien telah mengikuti rangkaian proses pelantikan. Mulai dari pembacaan surat keputusan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),  pengucapan sumpah, pengukuhan oleh rohaniawan, penandatanganan berita acara, dan penyematan tanda anggota dewan. Prosesi dipimpin langsung Ketua DPRD Sulut, dr. Fransiscus Andi Silangen, Sp.B-KBD.

Setelahnya, Agustien langsung menduduki kursi wakil rakyat yang telah disediakan. Ini sebagai tanda keabsahan dirinya, yang telah menjadi bagian dari keluarga besar Sekretariat DPRD Sulut. Sambutan positif pun berdatangan kepadanya.

“Kami sampaikan banyak selamat kepada Ibu Agustien Ludia Kambey, atas pelantikannya sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara. Selamat menjadi bagian dari keluarga besar DPRD Sulawesi Utara,” ucap dr. Fransiscus Andi Silangen, Sp.B-KBD di penghujung rapat paripurna.

Dalam menjalankan kerja-kerja legislatif sebagai anggota dewan kedepannya, Agustien akan mengabdikan diri di Komisi 3 Bidang Pembangunan, di bawah pimpinan Berty Kapojos, S.Sos.

Agustien sendiri menggantikan posisi mantan Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw yang telah terpilih sebagai Walikota Manado periode 2021-2024.  (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan