oleh

Ini Pesan Walikota Manado Terpilih dalam Menyongsong 2021

KEBIJAKANnews – Walikota Manado terpilih, Andrei Angouw menyampaikan pesan akhir tahun kepada masyarakat di Kota Tinutuan, Kamis (31/12/2020).

Ia memberikan kiat-kiat dalam meningkatkan ketahanan ekonomi di tengah pandemi. Mengingat, eksistensi Covid-19 belum kunjung memudar dari tengah masyarakat.

“Tak bisa dielakkan, kondisi ekonomi dunia lagi terpuruk akibat pandemi Covid-19. Bersama kita doakan di 2021 nanti akan membaik,” buka Angouw.

Hingga kini, tidak sedikit masyarakat yang mengalami penurunan finansial secara drastis selama pandemi. Salah satu penyebabnya karena sektor ekonomi yang ikut terdampak, sehingga banyak lapangan pekerjaan dan sumber pendapatan yang hilang.

Angouw yang merupakan pengusaha sukses di Manado menyadari itu. Ia memberikan solusi alternatif bagi masyarakat perkotaan yang mengalami persoalan tersebut. Salah satunya dengan belajar bercocok tanam dan menekuni dunia agrikultur. Karena hasilnya bisa jadi sumber pemasukan sampingan, maupun mencukupi kebutuhan pangan sehari-hari.

“Pekarangan dijadikan dapur hidup. Bagi masyarakat desa yang punya kebun, giatkan menanam kebutuhan dapur. Paling tidak, hasil menanam bisa digunakan keseharian bahkan jika lebih bisa dijual jadi sumber ekonomi,” jelasnya.

“Karena hidup di kota seperti di Manado segala kebutuhan serba beli, beda hidup di desa. Sehingga perlu kebijaksanaan. Apalagi 2021 nanti kita masih hidup di tengah pandemi corona,” tambah Ketua DPRD Sulut periode 2016-2021 itu.

Dengan demikian, agar dapat bertahan di tengah penularan wabah, tidak ada yang lebih penting dari imunitas tubuh. Untuk itu, disiplin menerapkan protokol kesehatan adalah hal utama. Ini yang terus diingatkan Angouw kepada seluruh penghuni Manado.

“Tanpa menghentikan aktivitas pekerjaan, jangan lupa terus mengutamakan protokol kesehatan. Rajin cuci tangan, jaga jarak, dan menjauhi kerumunan. Paling utama menjaga tubuh tetap sehat,” tandas Walikota Manado periode 2021-2024 tersebut, yang bersanding dengan dr. Richard Sualang selaku wakilnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan