oleh

GSVL Ajak Pendukung PAHAM Move On dari Kekalahan

KEBIJAKANnews – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Manado, Dr. Ir. Godbless Sofcar Vicky Lumentut, S.H, M.Si, DEA, sudah legowo dengan hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Manado 2020.

Berdasarkan hasil pleno rekapitulasi penghitungan suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado, Kamis (17/12/2020), kandidat yang diusung Nasdem gagal memenangkan kontestasi. Yakni Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 4, Prof. Dr. Julyeta Paulina Amelia Runtuwene, M.S, dan Dr. Harley Alfredo Benfica Mangindaan, S.E, MSM (PAHAM).

Untuk itu, Lumentut mengajak seluruh pendukung PAHAM menghormati hasil tersebut, dan tidak berlama-lama meratapi kekalahan. Karena ia sendiri telah mempercayakan semuanya pada kedaulatan Tuhan.

“Pilkada sudah selesai. KPUD sudah tetapkan hasilnya. Bagian torang, yakni kerja dan berusaha sudah torang lakukan dengan baik. Tapi realitanya kali ini belum berhasil. Tuhan Yesus punya rencana indah dalam Pilkada ini untuk kita. Meskipun sebagai manusia tentu ada rasa kecewa dan sakit hati,” ujarnya melalui pesan daring di salah satu grup WhatsApp, Jumat (18/12/2020).

“Ijinkan kita ajak kawan-kawanku yang sudah berjuang dengan tulus tanpa pamrih. Sebagai orang percaya, bahwa torang adalah garam dan terang dunia bagi keluarga dan di masyarakat. Sekarang terimalah hasil Pilkada, dan so boleh move on lah dari hiruk-pikuk Pilkada. Dalam nama Tuhan Yesus, sama-sama torang katakan hentikan dan enyahlah segala gangguan hasil Pilkada, yang bisa merusak hati dan jiwa kita,” tambah Lumentut.

Ia tidak ingin pesta demokrasi ini membuahkan dendam berkepanjangan di tengah masyarakat. Hanya karena pernah berbeda pilihan semasa bertarung di arena politik.

“Jangan kecewa, jangan dendam, jangan putus asa. Tapi bangkitlah, berdirilah tegak dan berjalanlah dengan iman. Tetaplah jadi garam dan terang dunia. Ampunilah mereka yang pernah mengecewakan kita, untuk jemput hari esok yang cemerlang. Tuhan Yesus menolong dan memberkati torang samua,” tandas GSVL.

Diketahui, PAHAM meraup 66.730 suara dalam Pilwako Manado. Ini menempatkan mereka di peringkat kedua dalam klasemen kontestasi. Posisi puncak ditempati Andrei Angouw dan dr. Richard Sualang (AARS) dengan 88.303 suara. Posisi ketiga ditempati Mor Dominus Bastiaan dan Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP) dengan 53.090 suara. Posisi terakhir ditempati Sonya Selviana Kembuan dan Syarifudin Sa’afa (SSK-SS) dengan 32.224 suara. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan