oleh

Manado Kembali Zona Merah, Sualang Ajak Masyarakat Ketatkan Protokol Kesehatan

KEBIJAKANnews – Empat daerah di Sulawesi Utara kembali masuk zona merah penyebaran Covid-19. Di antaranya Manado, Tomohon, Minahasa, dan Minahasa Utara.

Melihat kondisi tersebut, Calon Wakil Walikota Manado, dr. Richard Sualang tak jenuh mengajak masyarakat supaya makin tertib menerapkan protokol kesehatan. Terlebih khusus bagi penghuni Manado, yang segera menyambut Hari Raya Natal dan tahun baru.

“Kawan-kawan seperjuangan, masyarakat Kota Manado, saya Richard Sualang menghimbau kepada masyarakat Kota Manado supaya lebih memperhatikan protokol kesehatan,” ucapnya melalui unggahan video berdurasi 44 detik di platform media sosial, Rabu (16/12/2020).

Status zona merah disematkan pada Manado usai perhelatan puncak Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020. Pilkada sendiri telah berada di tahapan pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado. Dan diketahui, hasil rekapitulasi suara resmi akan diperoleh hari ini juga.

Sehubungan itu, Sualang ingin para pendukungnya tidak mengekspresikan euforia yang berlebihan. Yang nantinya menimbulkan kerumunan di ruang publik. Sehingga memperbesar resiko penyebaran Covid-19.

“Khususnya kepada para pendukung, supaya tidak dulu mengadakan kegiatan-kegiatan dan acara-acara, yang berpotensi mengumpulkan atau menimbulkan kerumunan. Ini untuk kebaikan kita bersama seluruh masyarakat. Supaya kita bisa membantu untuk memutuskan rantai Covid-19 ini. Terima kasih, Shalom,” tandasnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan