oleh

GAMKI Sulut Ingin Masyarakat Tetap Solid di Penghujung Pilkada

KEBIJAKANnews – Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sulawesi Utara menilai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020, sukses digelar dari segala aspek.

Dari sisi penerapan Protokol Kesehatan Covid-19, perhelatan pesta demokrasi dianggap sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 13 Tahun 2020; Tentang Pelaksanaan Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota Serentak Lanjutan, Dalam Kondisi Bencana Non Alam Covid-19. Begitupun dari sisi tahapan teknis kontestasi.

Ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GAMKI Sulut, Debby Suma kepada awak media, Kamis (10/12/2020).

“GAMKI mengapresiasi suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak yang dilakukan penyelenggara, baik KPU dan Bawaslu kemarin. Meski sesungguhnya banyak orang yang khawatir dengan Pandemi Covid-19 ini, tapi kami lihat Pilkada telah dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan,” ulasnya.

Atas pencapaian itu, Debby berterima kasih banyak kepada penyelanggara, stakeholder, dan masyarakat yang ikut berpartisipasi menyukseskan pesta demokrasi di tahun 2020.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya atas usaha, kerja keras penyelenggara, kawan-kawan pejuang di KPU dan Bawaslu Provinsi Sulut, kabupaten dan kota, serta kepada masyarakat yang sudah berpartisipasi menyukseskan Pilkada ini,” salutnya.

Selanjutnya, ia minta masyarakat menghormati tahapan akhir yang sedang berlangsung. Salah satunya dengan menjaga ketertiban, kedamaian di wilayah masing-masing.

“Hasil dari tahapan pemungutan suara sudah dilewati. Sekarang tinggal menunggu hasil perhitungan yang dilakukan oleh KPU Provinsi Sulut, kabupaten dan kota. Waktunya menunggu pengumuman resmi dari KPU terkait hasil Pilkada. Saya berharap masyarakat bisa melewati tahapan ini dengan sabar, senantiasa menjaga kedamaian dan solidaritas bersama, sebagai warga Sulawesi Utara,” himbau Debby.

Ia juga menginginkan ada peran aktif dari kaum muda Kristiani, untuk mewujudkan hal tersebut. Demi terciptanya Pilkada yang kondusif, Debby mengajak semuanya bersatu padu dalam doa dan upaya. Sisanya serahkan pada kedaulatan Tuhan.

“Kepada masyarakat Sulut, khususnya pemuda-pemuda Kristen, mari bersatu hati dalam doa dan upaya bersama, agar daerah Nyiur Melambai tetap aman, tertib, sehat dan damai di tahun 2020. Semua hanya hormat dan kemuliaan Sang Kepala Gerakan, Tuhan Kita Yesus Kristus,” tutupnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan