oleh

Hilman Idrus Siap ‘Kerja, Kerja, Kerja’ Demi Sejahterakan Rakyat Manado

KEBIJAKANnews Hilman Firmansyah Idrus, S.T, menyatakan komitmen awalnya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara yang baru dilantik, Senin (7/12/2020).

Salah satu sasaran kerja Hilman di gedung cengkih, adalah mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil 1) Manado. Juga, berupaya semaksimal mungkin untuk menuntaskan kerja-kerja legislatif di Sulut. Ini sebagaimana yang telah dilakukan pendahulunya, dr. Richard Sualang sewaktu aktif di Komisi 4 Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra).

“Yang pasti, sesuai dengan tupoksi (tugas, pokok, dan fungsi, red) saya akan bekerja mewakili rakyat. Fungsi legislasi, fungsi pengawasan, dan fungsi budgeting akan kami kedepankan. Yang pasti akan bekerja sebagaimana di komisi yang ditempatkan dengan sebaik-baiknya. Ini semua demi kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara. Khususnya di Kota Manado,” lugasnya.

Hilman mengutip jargon Presiden RI ketujuh, Ir. H. Joko Widodo sebagai prinsip kerjanya di DPRD Sulut. Ini menjadi target kerja pertama Hilman, dalam mengawali aktivitas sebagai legislator.

“Target pertama adalah kerja, kerja, kerja. Nanti bantu diawasi, bantu ditegur, bantu dikritik kalau memang ada kekurangan dan kesalahan. Karena torang masih manusia biasa,” sebutnya dalam konferensi pers perdana bersama Forum Wartawan DPRD (Forward) Sulut.

Selaku wakil rakyat yang dikukuhkan melalui proses Pergantian Antar Waktu (PAW), Hilman tak lupa memanjatkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya sampai saat ini.

“Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah Subhanahu Wa Ta’ala, atas terselenggaranya pelantikan pengambilan sumpah janji anggota DPRD Sulawesi Utara. Terima kasih kepada Bapak Olly Dondokambey dan Bapak Steven Kandouw, sebagai ketua Partai PDI Perjuangan Sulawesi Utara. Terima kasih juga kepada dr. Richard sualang yang kemarin sudah mengundurkan diri, sehingga hari ini saya melanjutkan tugas sebagai wakil rakyat daerah pemilihan Kota Manado,” tandasnya.

Peliput: Rezky Kumaat

Komentar

Tinggalkan Balasan