oleh

Kejati Sulut Segera Cetak 77 Jaksa Baru

KEBIJAKANnewsTahapan Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa (PPPJ) angkatan LXXVII kelas X di Sulawesi Utara, akan segera berakhir. Setelah berlangsung selama empat bulan, seluruh peserta akan dilantik pada 23 Desember 2020.

Ini disampaikan Kepala Pusat Pendidikan, Pelatihan Teknis, dan Fungsional Badan Diklat Kejaksaan RI, Yudhi Sutoto, S.H, M.H, saat menyambangi Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut, Kamis (3/12/2020).

“Pendidikan, Pelatihan, dan Pembentukan Jaksa sudah berlangsung selama 4 bulan. Dan akan dilantik pada tanggal 23 Desember 2020,” terangnya.

Sutoto berharap seluruh peserta matang dalam Diklat ini. Sehingga, dapat menjadi jaksa yang profesional, berintegritas, dan kredibel saat menegakkan hukum di masyarakat.

“Saya berharap agar seluruh siswa PPPJ di angkatan saat ini, dapat menjadi Jaksa yang berintegritas dan mampu bersidang secara profesional di pengadilan nanti,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Badan Diklat Kejaksaan RI itu.

Tahapan kegiatan memasuki simulasi persidangan. Tapi ada yang berbeda dalam PPPJ tahun ini. Dampak pandemi Covid-19 membuat penyelenggara kegiatan berinovasi dan menyesuaikan dengan kondisi yang ada. Meskipun, ini dipastikan tidak mengurangi esensi dan nilai-nilai, yang ingin ditanamkan kepada calon-calon Jaksa masa depan.

“Pendidikan tahun ini berbeda dengan pendidikan sebelumnya, yang seluruh kegiatan dilaksanakan di Badan Diklat Kejaksaan RI Jakarta. Dikarenakan adanya pandemi Covid-19, sehingga pelaksanaan pendidikan dilakukan secara virtual di satuan kerja masing-masing,” tandas Sutoto.

Dalam kunjungannya di Sulut, Sutoto didampingi Kepala Kejati Sulut; Asisten Pembinaan Kejati Sulut;  Kepala Bidang Program Evaluasi pada Pusat Diklat Manajemen dan Kepemimpinan, Zulbakar, S.H, M.H; serta para penyelenggara dari Badan Diklat Kejaksaan RI, yang sudah berada di Sulut sejak 29 November 2020. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan