oleh

AARS Segera Pangkas Birokrasi Berbelit di Pemkot Manado Usai Terpilih

KEBIJAKANnewsPuluhan pengusaha perumahan/ developer real estate di Sulawesi Utara merapatkan barisan mendukung Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Manado nomor urut 1, Andrei Angouw dan Richard Sualang (AARS). Serta Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut nomor urut 3, Olly Dondokambey dan Steven Kandou (ODSK).

AARS dinilai punya bibit, bebet, bobot yang mumpuni untuk pimpin Manado. Apalagi ada sinergitas dan kolaborasi dengan ODSK. Kedua Paslon dipastikan mampu mensejahterahkan masyarakat dari segala sektor.

Ini dituturkan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perusahaan Real Estate Indonesia (REI) di Sulut, Sonny Mandagi, saat mengadakan pertemuan dengan Andrei Angouw, Selasa (1/12/2020).

“Kami yakin Pak Andrei dan Pak Richard akan membawa Kota Manado menjadi lebih baik, dan masyarakat bisa sejahtera. Begitupun Pak Olly dan Pak Steven untuk Sulut tambah hebat,” sebutnya.

Selain datang mendeklarasikan dukungan, Sonny CS curhat soal rumitnya birokrasi di Pemerintah Kota (Pemkot) Manado saat ini. Terlebih khusus untuk pengurusan subsidi rumah di tingkat kabupaten/ kota.

“Rumah subsidi di kabupaten/ kota yang lain di Sulut sudah berjalan. Sedangkan di Kota Manado tidak. Yang kami temukan, yakni proses birokrasi yang sangat panjang dan berbelit-belit. Masalah ini yang kami share ke Pak Andrei saat pertemuan tadi,” ungkap Sonny kepada awak media.

AA yang merupakan sosok pengusaha kawakan di Sulut, sangat mengerti kondisi tersebut. Usai memastikan kemenangannya di Pilwako Manado, ia akan segera menuntaskan persoalan ini dan merombak sistem pemerintahan di Pemkot Manado.

“Jika nantinya kami AARS dipercayakan memimpin Kota Manado, birokrasi yang berbelit-belit itu akan kami pangkas. Jika birokrasi sudah dimudahkan, investasi akan datang dengan sendirinya. Dan perekonomian akan berjalan lebih baik,” simpulnya.

Selain Sonny, pengusaha real estate yang hadir terdiri dari Cliff Nicolaas (Wakil Ketua REI Sulut), Welly Pesot (developer perumahan GPI Mapanget), dan Leopold Nicolaas. Merekalah yang mengkoordinasikan pertemuan antara para pengusaha dan AA. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan