oleh

Forward Sulut Kembali Percayakan Noberd Losa sebagai Ketua

KEBIJAKANnews Noberd Losa kembali terpilih sebagai Ketua Forum Wartawan Dewan (Forward) Sulawesi Utara periode 2021-2022.

Keputusan ini diperoleh dalam Musyawarah Besar (Mubes) di ruangan paripurna DPRD Sulut, Senin (16/11/2020).

Noberd yang akrab disapa Obe, mengapresiasi amanah yang dipercayakan kepadanya. Kesempatan ini akan ia gunakan untuk menyelesaikan program kerja yang belum terealisasi.

“Terima kasih untuk teman-teman yang masih memberikan kepercayaan kepada saya, untuk melanjutkan tugas ini. Masih ada hutang yang dari dulu belum kelar-kelar. Salah satunya soal PO itu, dan kemudian soal advertorial,” tuturnya.

Obe akan terus bersinergi dan menjalin koordinasi dengan jajaran pimpinan DPRD Sulut, dalam mewujudkan program tersebut.

Untuk itu, ia berharap Ketua Dewan yang baru, dr. Fransiscus Andi Silangen, Sp.B-KBD, bersedia bekerja sama dan mampu menepati janji yang pernah disampaikan kepada Forward.

“Mudah-mudahan waktu penyampaian Pak Andi lalu, tidak berubah apa yang dia bilang,” ungkap pemimpin redaksi di media RedaksiSatu.com itu.

Formasi pengurus Forward yang baru akan segera disusun Obe. “Soal struktur, saya akan mengumumkannya nanti malam di grup Forward. Kita sama-sama kerja berikutnya. Atas dukungan dari teman-teman sekalian, saya ucapkan banyak terima kasih,” tutupnya.

Diketahui, Mubes berlangsung dengan mekanisme voting dan musyawarah mufakat. Awalnya, pimpinan sidang menjaring nama-nama kandidat ketua yang direkomendasikan oleh 40 anggota Forward yang hadir (dari total 47).

Empat nama pun diperoleh. Di antaranya Mekar Salindeho (2 suara), Resa Sangkoy (2 suara), Sanfransisco Manossoh (7 suara), dan Obe (28 suara). Sementara ada 1 suara yang tidak memilih atau abstain.

Tahapan pemilihan dilanjutkan dengan merembukan dua kandidat ketua yang memperoleh suara terbanyak, yaitu Sisco dan Obe. Sisco pun memutuskan tidak melanjutkan proses Mubes, karena telah mengakui keunggulan suara dari Obe.

Pemilihan berakhir sportif dan sarat nilai kekeluargaan. Dengan dihadiri Ketua DPRD Sulut, dr. Fransiscus Andi Silangen, Sp.B-KBD, dan Sekretaris DPRD Sulut, Glady Kawatu, S.H, M.Si.

Di kesempatan itu, pimpinan sidang dilakoni Raymond Legi, Martino Limpong (wakil), dan Hendra Nabu (sekretaris). (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan