oleh

Manado DIBERKATI Jadi Program Unggulan MOR-HJP di Debat Perdana

KEBIJAKANnews Ajang debat publik dimanfaatkan calon wakil wali kota, Hanny Joost Pajouw, pasanga Mor Dominus Bastiaan, menyampaikan program unggulan yang mereka siapkan, selain visi dan misi yang ada.

“Kami Mor Diminus Bastiaan dan Hanny Joost Pajouw, bertekad menjadikan Manado sebagai kota yang diberkati, dengan visi yang mewujudkan Kota Manado yang DInamis, BERkelanjutan, berKArakter dan kreaTIf,” kata HJP di hadapan tiga calon lainnya.

Dia mengatakan, untuk mencapai hal tersebut ada 14 program yang akan mereka lakukan, yakni menyediakan bantuan sosial tunai kepada Lansia, pelayanan Kesehatan Gratis melalui BPJS bagi masyarakat kurang mampu.

Kemudian, memberikan dana Santunan Kematian, dana insentif kepada Rohaniwan, meningkatkan Honor Tenaga Harian Lepas,Tenaga Pengajar, Kepala Lingkungan, Petugas Kebersihan, meningkatkan Kesejahteraan PNS/non PNS dan Guru, menyediakan Bus Sekolah Gratis menurunkan biaya sewa tempat jualan / kios di Pasar, bedah rumah bagi keluarga kurang mampu.

Adanya  lapangan kerja baru bagi Milenial, Masyarakat kurang mampu, Tuna netra dan Tuna rungu, bea siswa bagi keluarga kurang mampu, menyediakan Kendaraan Operasional kendaraan Roda dua bagi Kepala Lingkungan, bebas Retribusi Sampah Rumah Tanggan dan menyediakan Pelatihan, Job Center dan Co Working Space bagi Pemuda.

Dalam debat itu HJP juga menjawab pertanyaan dari tiga calon lainnya dengan menyampaikan bahwa akan mengupayakan kesejahteraan masyarakat serta mengajak hidup saling baku baku bae, baku baku hormat dan baku baku sayang, dengan berpolitik santun dan menjauhkan isu SARA. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan