oleh

KPU-GAMKI Sosialisasi Pilkada Sulut ke Kawula Muda

KEBIJAKANnewsKomisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sulut, sukses menggelar sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) berbasis pemilih, Rabu (4/11/2020).

Berlangsung di Tambala Hills Café and Resto, Tanawangko, Minahasa, kegiatan menyasar basis pemilih di lingkup komunitas, kampus, organisasi kemasyarakatan, lembaga swadaya masyarakat, lembaga adat, dan keagamaan.

Sosialisasi ditujukan untuk meningkatkan keikutsertaan kaum milenial dalam kontestasi Pilkada 2020. Lebih khusus di ranah Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sulut. Ini sebagaimana diungkapkan Ketua DPD GAMKI Sulut, Debby Suma.

“Sosialisasi Pilkada yang digelar sangat penting untuk mengedukasi generasi muda, agar lebih berpartisipasi dalam setiap proses demokrasi melalui Pilkada,” lugasnya.

Pemuda punya andil penting dalam pesta demokrasi. Jumlah mereka yang tidak sedikit mampu mempengaruhi kualitas Pilgub yang sedang berlangsung. Kiblat pemerintahan Sulut kedepan, juga bergantung di tangan mereka.

“Menjadi sejarah besar bagi generasi muda dengan proses Pilkada yang demokratis. Karena, dengan banyaknya generasi muda yang berpartisipasi dan peduli dengan Pilkada, akan sangat menentukan arah Sulawesi Utara kedepannya,” jelas Debby.

Kegiatan menghadirkan tiga pemateri. Di antaranya Komisioner KPU Sulut, Meidy Y. Tinangon, S.Si, M.Si; akademisi, Dr. Goinpeace Tumber, M.Si; dan Mejkel Lela selaku Penasehat GAMKI Sulut/ Pemerhati Pemuda/ Jurnalis.

Sosialisasi diikuti kelompok muda-mudi dari Manado, Tomohon, dan Minahasa Selatan. (*/RE)

Komentar

Tinggalkan Balasan