oleh

Survei Oktober 2020: ANDREI ANGOUW – RICHARD SUALANG Posisi Teratas

KebijakanNews- Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Manado, ANDREI ANGOUW-RICHARD SUALANG, menempati urutan pertama dalam hasil survei yang di rilis Indonesian Observer Survey and Consulting, 3 November 2020, di Hotel Quality, Manado.

Melalui pertanyaan tertutup, ditemukan hasil ANDREI ANGOUW-RICHARD SUALANG memperoleh prosentase tertinggi  38,5%, diikuti Mor-Hjp 25,9%, JPAR-HABM 18,2%, SSK-SL 6,1% pada posisi terbawah, dan terdapat 11,3% yang belum menyatakan pilihan.

“Ini merupakan hasil survei terbaru kami, yang dilaksanakan 19 – 22 Oktober 2020,” ungkap Andre Mongdong, Peneliti Indonesian Observer.

Responden dalam penelitian ini berjumlah 522 orang, dengan Margin of Error +/- 4.52 %, pada tingkat kepercayaan 95%.

Pengambilan sampel menggunakan teknik Multi Stage Random Sampling. Sementara itu, pengumpulan data dilakukan melalui wawancara langsung dengan menggunakan kuesioner.

Untuk menjaga mutu survei, maka diterapkan quality control oleh supervisor terhadap hasil wawancara dari total sampel sebanyak 20% .

Validasi data dilakukan dengan cara membandingkan karakteristik demografis dari sampel yang diperoleh dari survei dengan populasi yang diperoleh lewat sensus (BPS) dan KPUD. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan